SEBELAS KARAKTER IBAADUR RAHMAAN

Gambar
SEBELAS KARAKTER IBAADUR RAHMAAN (QS. AL FURQON AYAT 63-77) =========== 🌷 *PENDAHULUAN* Allah menceritakan sosok hamba-hamba teladan kepada kita untuk kita tiru kebaikan mereka, agar kita mendapatkan pahala dan kedudukan yang sama dengan mereka. Allah berfirman : “Mereka itulah orang yang dibalasi dengan martabat yang tinggi (dalam surga) karena kesabaran mereka, dan mereka disambut dengan penghormatan dan ucapan selamat di dalamnya. Mereka kekal di dalamnya. Surga itu sebaik-baik tempat menetap dan tempat kediaman.” Mereka itulah yang dikenal dengan IBAADUR RAHMAN (Hamba-Hambanya Allah Yang Maha Pengasih). Allah menyebutkan SEBELAS KARAKTER/ CIRI mereka dengan rinci di dalam Al-Qur’an (QS. Al-Furqan : 63-77). 1️⃣ CIRI PERTAMA: *Rendah hati dan menyikapi kebodohan orang dengan cara yang baik* وَعِبَادُ ٱلرَّحْمَٰنِ ٱلَّذِينَ يَمْشُونَ عَلَى ٱلْأَرْضِ هَوْنًا وَإِذَا خَاطَبَهُمُ ٱلْجَٰهِلُونَ قَالُوا۟ سَلَٰمًا Allah berfirman (yang artinya), “Dan hamba-hamba Tuhan yang Maha

Info Web Pribadi Ustadz Dzulqarnain


Bismillah. Alhamdulillah telah hadir laman pribadi Al-Ustadz Dzulqarnain M. Sunusi : www.dzulqarnain.net, yang merupakan media dakwah Ahlus Sunnah guna mendidik umat kepada dan jalan Allah Subhanahu wa Ta’ala yang lurus dan tuntunan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang paripurna.
Laman ini menyajikan berbagai informasi menarik:
  • Pelajaran, berisi kumpulan pelajaran yang pernah disampaikan, baik yang disampaikan pada pelajaran rutin maupun pada kajian, daurah, dan tabligh akbar. Pelajaran tersebut dapat diunduh.
  • Tulisan, memuat resensi dan materi pilihan dari tulisan-tulisan beliau yang telah diterbitkan.
  • Khutbah, menampung khutbah berformat audio dan tulisan, baik khutbah Jum’at maupun khutbah ‘Id.
  • Makalah, menampilkan berbagai artikel ilmiah ringkas, baik yang telah maupun belum pernah dipublikasikan.
  • Tanya Jawab, mencantumkan tanya-jawab yang berasal dari milis An-Nashihah dan beberapa majalah Islam yang memuat jawaban beliau.
  • Doa dan Dzikir, berisi risalah seputar doa dan dzikir yang akan dimuat secara bersambung.
  • Al-Asma` Al-Husna, menampilkan risalah tentang nama-nama dan sifat-sifat Allah yang juga akan dihadirkan secara bersambung.
  • Lembaran Hikmah dan Aqidah Salaf, menyajikan lembaran ilmiah berformat pdf yang dapat diunduh.
  • Agenda, memuat dokumentasi serta jadwal kajian, daurah, dan tabligh akbar yang beliau isi.
  • Mutiara Hikmah, menampilkan ayat-ayat nasihat, hadits Rasulullah, dan kalam ulama yang bisa menjadi bahan renungan & muhasabah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SYARH HADITS ALLAH PUN CEMBURU

Tabir Pembatas di Dalam Masjid